Kipas Angin AC, Solusi Pendingin Murah Hemat Daya

Instrumentkalibrasi.com

Berada di dalam ruangan ber-AC siang-siang, siapa yang bisa nolak? Apalagi kalau kamu tinggal di kota besar yang panas kayak Jakarta atau Surabaya misalnya. Wah, kehadiran AC pastinya penting banget buat rumah kamu.

Tanpa adanya AC, udah pasti suasana rumah bakalan panas banget. Belum lagi kalau musim kemarau. Wah, udah pasti rumah bakalan kayak ruang sauna.

Sebenernya sih, kamu bisa aja pakai kipas angin. Cuma masalahnya, kipas angin itu kadang berbahaya buat anak-anak. Sayangnya nih, AC harganya cukup mahal, berkali-kali lipat harga kipas angin.

Nah, solusinya, kamu bisa pakai AC kipas angin! Apa sih AC kipas angin itu? Yap, ini adalah kipas angin dengan bentuk AC dan dapat menghasilkan angin yang cukup besar. Mau tahu kayak gimana benda yang satu ini? Simak yuk di sini!

AC Tanpa Freon

Pendingin ruangan alias AC menggunakan freon supaya udara yang dihasilkan jadi lebih dingin. Kipas angin AC sendiri enggak pakai freon, jadi meskipun bentuknya mirip banget sama AC, angin yang dihasilkan setipe sama kipas angin.

Ada Filter Udara

Udara yang dihasilkan sama AC kipas angin ini memang enggak sedingin AC. Namun tenang aja, ada filter udara yang disematkan di dalam AC kipas angin ini, kok. Jadi, udara yang dihasilkan pun notabene lebih bersih dan lebih segar.

Yap, kalau kipas angin kan, seringkali menghasilkan angin yang berdebu. Terutama kalau kamu enggak rajin membersihkannya. Nah, kipas angin AC ini enggak akan menghasilkan angin berdebu. Jadi, kualitas anginnya pun lebih baik untuk pernapasan.

Bentuk yang Elegan

Kadang tuh, bentuk kipas angin kurang berkelas. Terlebih kalau jarang dibersihin, wah, pastinya penampilannya jadi makin enggak banget. Nah, hal ini jelas enggak akan kamu temui di kipas angin biasa.

Baca Juga :  Berikut Kelebihan dan Kerugian Kompor Tanam yang Patut Diketahui

Kipas angin AC ini bentuknya elegan banget, lho. Kayak AC. Udah gitu, kipas angin AC ini juga seringkali dihiasi dengan wallpaper lucu, mulai dari motif floral sampai kartun. Jadi, anak-anak pun juga akan suka.

Harga Kipas Angin AC

Kipas angin AC, harga jualnya memang jauh lebih murah daripada AC. Kamu bisa mendapatkan kipas angin AC dengan harga mulai dari empat ratus ribuan rupiah. Yah, hampir sama lah dengan harga kipas angin.

So, kalau bujet kamu memang terbatas banget, kamu bisa membeli kipas angin AC ini. Harganya enggak sampai jutaan jadi enggak akan terlalu menghabiskan uang kamu.

Daya Kipas Angin AC

Kipas angin AC bukanlah AC yang bisa menghabiskan daya sampai seribuan watt. Jadi, kamu enggak akan menghabiskan banyak daya buat kipas angin AC. Yap, kurang lebih daya yang dikeluarin cuma puluhan watt, kok.

Ini bakal sangat menghemat uang kamu. Selain harga mahal, AC biasa bikin tagihan listrik kamu jadi membengkak. Jadi, kipas angin AC adalah alternatif buat kamu yang pengin AC tapi enggak mau bayar listrik terlalu mahal.

Nah, itulah beberapa hal yang harus kamu ketahui tetkait kipas angin AC. Overall, barang elektronik ini cukup unik, lho. Kamu bisa menikmati “sensasi AC” meskipun uangmu terbatas.

Cuma, kamu lebih baik jangan berekspektasi berlebihan saat membeli kipas angin AC. Anginnya enggak akan sedingin AC, cuma, kalau buat udara yang lebih segar, barang yang satu ini bisa dijadiin pilihan kok untuk kamu. Tertarik beli enggak?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *